Evolusi Teknologi Web Hosting

December 19, 2018 Off By manfred

Di era modern, kita mengambil banyak hal untuk diberikan. Banyak hal sehari-hari kami yang bahkan tidak kami pikirkan bahkan tidak ada beberapa tahun yang lalu.

Salah satu hal yang kita gunakan setiap hari, dan bahwa kita tidak dapat membayangkan hidup kita tanpa Internet. Anda memeriksanya berkali-kali setiap hari untuk hosting murah melihat cuaca, berita, media sosial, atau membaca artikel seperti ini. Bahkan, bahkan mereka yang menyediakan konten Internet menggunakan Internet untuk mendapatkan konten sebagian besar waktu.

Kami memeriksa lusinan situs web setiap hari, tanpa memikirkan cara kerjanya. Satu-satunya hal yang kami perhatikan adalah ketika mereka tidak bekerja, karena itulah yang membuat kita marah. Namun, sebagian besar situs web yang umum digunakan selalu aktif dan ini adalah fakta lain yang kita anggap biasa. Situs web tersebut selalu aktif karena tim ahli menjalankannya. Dan hosting murah kami tidak berbicara tentang orang-orang yang mengembangkan situs web yang sebenarnya, menambahkan konten dan membuat mereka menarik bagi mata. Kami berbicara tentang tim yang beroperasi di belakang layar, bekerja di server tempat situs web tersebut dihosting.

Baca Juga: Evolusi Desain Web

Anda masih berpikir bahwa itu bukan masalah besar bahwa situs web berjalan hampir setiap saat? Setelah membaca artikel ini, Anda akan berpikir sedikit berbeda. Anda akan menghargai lebih banyak hal yang Anda anggap remeh, hal-hal seperti web hosting murah.

Zaman Batu
Di Zaman Batu, orang mulai membuat dan menggunakan alat, tetapi dalam bentuk yang paling primitif.

Usia batu web hosting datang dengan workstation. Dan ya, seperti alat-alat dari Zaman Batu, workstation kikuk, tidak efektif dan primitif. Tapi, pada saat mereka digunakan, tidak ada teknologi yang lebih baik dan mereka menyelesaikan pekerjaan.

Menjalankan server web dari workstation jarang terjadi hari ini, setidaknya kami berharap demikian. Ini memiliki banyak kelemahan; workstation adalah PC yang disimpan di bawah meja seseorang atau disembunyikan di suatu tempat di lemari. Apa artinya ini adalah bahwa seluruh hosting murah situs web bergantung pada kesehatan satu PC; tumpahan kopi, atau cabut yang tidak disengaja, dan situsnya mati. Jadi musuh terbesar dari workstation adalah, dan masih lalai.

Ini primitif, ya, tapi ini adalah awal. Banyak kelemahan dari workstation yang membuat orang menemukan cara untuk meningkatkannya, dan akhirnya berevolusi menjadi sesuatu yang lebih baik.

evolusi teknologi web hosting murah

Zaman Perunggu
Di Zaman Perunggu, manusia mulai menjelajahi lebih banyak dan mulai menunjukkan tanda-tanda awal peradaban. Alat yang lebih canggih tersedia, hosting murah terbaik memungkinkan pertumbuhan, tetapi semuanya jauh dari sempurna.

Solusi paling sederhana untuk masalah umum yang digunakan workstation adalah menempatkan mereka bersama-sama dalam satu ruangan, di mana mereka akan aman dari kecelakaan kopi, penyedot debu, dan kaki yang kikuk. Migrasi ini melahirkan pusat data.

Hosting murah  di pusat data juga memiliki kelebihan lain. Bahaya utama dari workstation adalah bahwa mereka terlalu “all-in”; semuanya tergantung dari perangkat keras / perangkat lunak mereka. Orang mulai menyadari nilai situs web dan mulai memperhatikan keamanan pusat data.

Perangkat keras redundan, beberapa sumber daya dan konektivitas memecahkan masalah workstation “all-in”. Juga, pusat data menjadi area terlarang, hanya untuk personel yang berwenang. Deteksi / penindakan api tingkat lanjut dan sistem keamanan fisik dilaksanakan.

Dan di atas segalanya, tim profesional yang berdedikasi hanya untuk pusat data sedang melakukan pemeliharaan. Tim ini terus meningkatkan dan berinovasi infrastruktur pusat data dan menjaga semuanya tetap up to date.

Tapi, tidak semua mawar dengan pusat data, mereka juga memiliki kelemahan besar; pusat data adalah investasi besar. Mereka hanya mengonsumsi terlalu banyak; terlalu banyak listrik, ruang, perencanaan dan waktu. Mereka sulit untuk diukur, sulit untuk direncanakan dan hanya saja mereka terlalu tidak fleksibel.

Zaman Besi
Menyadari potensi penggunaan logam, tetapi juga melihat kelemahan menggunakan perunggu, orang membutuhkan solusi yang lebih baik. Solusi hosting murah yang akan lebih layak, memberi mereka alat yang lebih baik yang bertahan lebih lama. Ini membuat mereka berpikir dengan cara yang berbeda, dan mereka mulai meleburkan besi.

Untuk mengimbangi kekurangan pusat data, orang mulai berpikir dengan cara yang berbeda. Mereka berhenti mencari lebih banyak; lebih banyak perangkat keras, lebih banyak keamanan, lebih banyak ruang, dan mulai berpikir di luar kotak dan dengan demikian waktu Virtual Server telah tiba.

Virtualisasi adalah hal baru, tingkat abstraksi yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Ini memisahkan sistem operasi dari perangkat keras fisik dan dengan melakukan ini web hosting bagus membuka cara untuk isolasi aplikasi dan untuk pemanfaatan perangkat keras yang lebih baik. Kekuatan virtualisasi yang sebenarnya menunjukkan ketika virtual cluster computing terjadi.

Meskipun Server Virtual menempatkan seluruh industri web hosting murah ke tingkat yang baru, itu masih diganggu dengan masalah yang sama; itu masih membutuhkan investasi besar, memiliki sumber daya yang terbatas, dan untuk mengimbangi, para pengembang harus mengerahkan banyak usaha dan investasi yang memiliki sedikit ruang untuk hasil. Sesuatu perlu diubah.

Era modern
Pusat Data Virtual dari waktu ke waktu menemukan diri mereka memiliki masalah yang sama dengan pusat data yang lebih tua. Ya, mereka dikelola lebih baik dan server digunakan dengan cara yang lebih baik dan lebih efisien, tetapi mereka masih terikat pada satu lokasi.

Solusinya sangat maju, namun sangat elegan; Hosting cloud. Ini menangani setiap kekurangan dari pusat data.

Pertama, hosting Cloud sangat fleksibel hosting murah dan skalabel; situs web menarik jumlah yang tepat dari daya CPU / bandwidth / RAM / penyimpanan yang mereka butuhkan, tidak lebih dan tidak kurang. Dengan cloud, pemborosan sumber daya tidak ada.

Kedua, Cloud hosting murah berarti tidak ada server fisik khusus situs web, sehingga masalah pusat data yang berkembang yang memerlukan ruang fisik di satu lokasi terpecahkan. Server cloud ada di banyak lokasi berbeda dan ini memiliki banyak manfaat. Jarak server tidak lagi menjadi masalah. Juga, pertanyaan tentang integritas pusat data (pikirkan banjir, angin topan, kebakaran, dll.) Tidak lagi relevan. Server cloud menyalin dirinya sendiri di server Cloud lain, jadi jika ada yang salah, semuanya berjalan dan berjalan lagi dalam hitungan menit. Meskipun pusat data sekolah lama memiliki cadangan juga, jika masalah yang lebih besar terjadi, dibutuhkan waktu berjam-jam untuk mengganti perangkat keras dan mengatur segalanya lagi.

Virtualisasi memisahkan perangkat keras dari perangkat lunak, tetapi Cloud menempatkan ini di tingkat lain; itu memisahkan seluruh pusat data dari hosting murah perangkat keras dan perangkat lunak.

Ini mengubah cara orang berpikir tentang server juga. Dari sumber daya dan investasi statis, dengan server teknologi Cloud tumbuh menjadi mengalir bebas dan terspesialisasi. Mereka menghilang dan muncul sesuai kebutuhan dan selalu sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Semua peningkatan ini atas pusat data fisik membuat hosting Cloud lebih murah untuk dioperasikan dan dikelola, sehingga sangat terjangkau bagi pelanggan.

Masa Depan Web Hosting Murah

Melihat masa lalu web hosting murah, terutama hari-hari awal, seharusnya membuat kita menghargai apa yang kita dapatkan lebih banyak lagi. Beberapa tahun yang lalu, semuanya tidak begitu mulus, jauh dari itu. Sangat bagus untuk melihat seberapa cepat teknologi meningkat. Tidak ada yang tahu apa masa depan, tetapi kita bisa membuat asumsi.

Kami hanya bisa mengatakan bahwa Cloud akan menjadi sesuatu untuk sementara waktu. Ini masih baru dan orang masih mencari cara untuk menggunakannya dengan cara terbaik. Ini dengan cepat mengubah cara orang berpikir tentang mengembangkan aplikasi untuk mengintegrasikan Cloud. Karena aplikasi warisan masih memiliki manfaat, pengembang menemukan cara untuk memanfaatkannya dengan cara hibrida, untuk menggunakan setidaknya beberapa manfaat komputasi Cloud.

Banyak layanan populer bergantung pada Cloud bahkan saat ini, seperti Netflix, Loggly, dan lainnya. Di masa depan kita akan melihat semakin banyak layanan seperti ini tersedia. Jadi, Anda dapat mengharapkan biaya komputasi dan hosting murah Cloud mulai menurun, dan dengan itu biaya layanan yang dihosting di platform Cloud juga.

Masa depan mungkin akan membawa sesuatu yang lebih abstrak dan maju daripada Cloud, tetapi bertahun-tahun akan berlalu sampai Cloud mencapai potensi penuhnya. Mungkin suatu saat semuanya akan di-hosting di Cloud, tidak hanya di Web, siapa yang tahu?